Rabu, 25 April 2012

Workshop Layanan Perpustakaan 2011

Perpustakaan STAIN Palangka Raya melaksanakan suatu kegiatan berupa workshop layanan perpustakaan. Adapun nara sumber dalam kegiatan Workshop Layanan perpustakaan ini 1 orang yaitu Bapak Hasbullah Hilmi, S.Ag.S.S.MHI. Beliau sebelum melanjutkan studi S3 adalah wakil kepala perpustakaan IAIN Sunan Ampel serta sebagai konsultan pengembangan perpustakaan perguruan tinggi Islam se Indonesia dan hingga sekarang sebagai koordinator jaringan perpustakaan perguruan tinggi Islam se Indonesia.. Materi yang beliau paparkan adalah terbagi 2 sesi,  sesi pertama tentang bagaimana cara implementasi aplikasi teknologi informasi di perpustakaan yang berbasis aplikasi program OSS dan dengan biaya yang tidak mahal, sedangkan sesi kedua berkaitan praktik cara-cara instalasi dan mengoperasionalkan aplikasi program OSS SLIMS pada komputer.
Moderator dalam kegiatan ini adalah saudara Siti Narani, S.PdI.SIPI. M.Hum. yang bertugas mengatur acara sosialisasi ini ketika nara sumber memberikan materinya.
Peserta workshop adalah para perwakilan pengelola perpustakaan perguruan tinggi di Palangka Raya, karyawan STAIN, dan Perpustakaan Daerah Kalimantan Tengah yang selurunya berjumlah 40 orang peserta 
Kegiatan Workshop Layanan perpustakaan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 28 Oktober 2011 pukul 08.00 WIB s/d 14.00 WIB atau selama  lebih dari 6 jam pelajaran. Sedangkan tempat kegiatan adalah di Aula Perpustakaan STAIN Palangka Raya dan Ruangan Pusat Komputer STAIN Palangka Raya untuk tempat materi praktek.
Dana kegiatan ini berasal dari DIPA STAIN Palangka Raya tahun anggaran 2011 yaitu sebesar Rp 16.650.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar